IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PLN dan PGN Penyebab 20 LNG Uncomitted

PLN dan PGN Penyebab 20 LNG Uncomitted

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 July 2015 | 21:30

indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) merilis pasokan liquefied natural gas (LNG) mengalami kelebihan akibat berakhirnya kontrak-kontrak penjualan pada periode yang lalu.

Sedikitnya terdapat 20 kargo gas alam cair yang belum memiliki kontrak penjualan (uncomitted) pada tahun ini. "Sekarang semakin banyak uncommited LNG, dan ada 20 kargo yang uncommited," ujar Kepala Bagian Humas SKK Migas, Elan Biantoro di kantornya, Rabu (29/7).

Elan menjelaskan dua perusahaan nasional, PT PLN (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) juga menjadi penyebab karena batalnya komitmen pembelian sejumlah perusahaan domestik.

Untuk itu, Elan mengatakan akan meninjau kapasitas serta kemampuan menyerap para calon pembeli gas dari domestik pada tahun depan. "PLN masih lebih baik. PGN yang agaknya berekspektasi terlalu tinggi," ujarnya.

Sebelumnya di hadapan anggota DPR, SKK Migas memperkirakan jumlah LNG uncomited mencapai 41,8 kargo pada tahun ini. LNG skala besar tersebut berasal dari dua fasilitas pengolahan gas alam di Bontang, Kalimantan Timur dan Tangguh di Papua.

Dari jumlah tersebut, terdapat 20,9 kargo gas yang telah dijadwalkan akan dijual menggunakan mekanisme spot di pasar regional. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login