IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » SKK Migas Akui Rencana Eksplorasi Banyak Terkendala

SKK Migas Akui Rencana Eksplorasi Banyak Terkendala

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 July 2015 | 08:07

indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengakui kegiatan pemboran dan survei pencarian migas yang rendah pada 2015 berdampak terhadap penemuan sumber baru migas.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengungkapkan, dari rencana survei seismik sebanyak 46 kegiatan yang terealisasi 12 kegiatan atau 26 persen. Bahkan, program pengeboran eksplorasi dari rencana 157 sumur baru terealisasi 26 sumur atau 17 persen.

"Memang realisasi program survei dan pengeboran menurun, khususnya untuk kegiatan eksplorasi," kata Amien di sela-sela pemaparan kinerja SKK Migas Semester I 2015 di Jakarta, (8/7).

Menurutnya, kendala terbesar untuk realisasi kegiatan ini adalah perizinan dan pembebasan lahan. SKK Migas berharap dukungan seluruh pihak untuk mendorong terealisasinya kegiatan eksplorasi yang sudah diprogramkan.

"Kegiatan realisasi hingga akhir Juni masih di bawah signifikan dari direncanakan karena sejumlah kendala," tutur Amien.

Dengan realisasi kegiatan pencarian minyak yang masih minim dari target tersebut, Amien khawatir akan berdampak pada sumber migas yang menipis. Minimnya kegiatan eksplorasi ini akan berdampak pada rendahnya penemuan cadangan baru dan kesinambungan produksi di tahun-tahun mendatang.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login