IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Total E&P Indonesie : Masih Terlalu Dini Berikan Komitmen Keputusan

Total E&P Indonesie : Masih Terlalu Dini Berikan Komitmen Keputusan

Written By Indopetro portal on Friday, 10 July 2015 | 23:40

indoPetroNews.com - Total E&P Indonesie siap untuk berdiskusi dengan Pertamina mengenai partisipasinya dalam kelanjutan Blok Mahakam dan untuk memulai sebuah era baru kerjasama antara kedua perusahaan.

"Tujuan kami adalah untuk tetap menghadirkan keahlian kami demi memastikan kelanjutan operasi bagi keuntungan negara, Indonesia," ujar President & General Manager, PT. Total E&P Indonesie, Hardy Pramono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/7).

Pramono mengatakan, tentu saja hal ini tergantung pada terms and conditions yang akan disepakati pasca diskusi. "Saat ini masih terlalu dini bagi kami untuk memberikan komitmen terhadap keputusan apa pun atau besaran partisipasi, namun kami siap untuk berbuat yang terbaik guna mencapai suatu kesepakatan," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Unit Pengendalian Kinerja, Kementerian ESDM Widhyawan Prawiraatmadja menegaskan agar semua pihak yang terlibat dalam alih kelola Blok Mahakam, yakni PT Pertamina Persero, Total E&P Indonesie, dan Inpex Corp mematuhi Keputusan Pemerintah.

Disarankan juga agar Total mau nerima bagian 30% dari "sharing" yang diberikan PT. Pertamina. "Ya masak mereka enggak mau patuhin perintah negara ya. Akhir tahun kan semuanya harus selesai," jelas Widhyawan Prawiraatmadja.

Hanya saja Widhyawan mengingatkan akan ada valuasi nilai atas aset-aset Total di Blok Mahakam. Valuasi tersebut terkait dengan kandungan migas yang masih ada, atau berapa cadangan yang masih ada. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login