IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Usai Lebaran, Pertamina Rampungkan Sejumlah Proyek

Usai Lebaran, Pertamina Rampungkan Sejumlah Proyek

Written By Indopetro portal on Wednesday, 22 July 2015 | 15:12

indoPetroNews.com – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto mengaku, bahwa memang ada beberapa program dan progres proyek minyak dan gas bumi (migas) yang akan rampung usai lebaran 2015. Proyek-proyek tersebut kebanyakan terdapat di luar daerah.

"Kalau kita kan, untuk program strategis banyak. Yang sesudah lebaran kita harapkan akan menyelesaikan proyek pengapalan (shipment) di Sulawesi Tengah (Sulteng)," ungkap Dwi kepada wartawan baru-baru ini di Jakarta.

Untuk itu, Dwi berharap, sekitar akhir Juli 2015 ini sudah ada pengapalan untuk gas. Dengan demikian, baik upstream-nya, maupun middle stream-nya, LNG plant sudah bisa berjalan. "Dan nanti sudah mulai bisa beroperasi untuk ke depannya. Itu di akhir Juli ini," ujarnya.

Selain itu, lanjut Dwi, pihaknya juga sedang merampungkan pengembangan Lapangan Banyu Urip di Cepu, Jawa Timur (Jatim). "Kita harap nanti akhir tahun ini November atau Desember lah, kita akan mencapai produksi maksimum. Bersamaan dengan itu, kita harap kita bisa groundbreaking, blok gas di Cepu juga, yaitu Blok Jambaran. Itu kita harapkan bisa dan 2018 bisa on stream," jelasnya.

Dwi juga menambahkan, pihaknya juga sedang melakukan persiapan perundingan terkait dengan tanda tangan kontrak untuk upgrade kilang di Balikpapan. "Kita akan upgrade itu, akan kita buat kilang Balikpapan kapasitasnya meningkat 2 kali lipat, sehingga bisa menyerap banyak crued di Indonesia," tutup Dwi.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login