IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Bandara Angkasa Pura II Akan Gunakan EBT

Bandara Angkasa Pura II Akan Gunakan EBT

Written By Indopetro portal on Thursday, 13 August 2015 | 14:39

indoPetroNews.com - Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara akan memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT) sebagai sumber energi listrik. Dalam rangka mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, PT Angkasa Pura (AP) II itu saat ini tengah mengkaji pemanfaatan EBT sebagai sumber daya listrik di 13 bandara yang dikelolanya.

Direktur Operasi dan Teknik AP II, Djoko Murjatmodjo mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya masih mengkaji jenis energi terbarukan seperti apa yang layak dijadikan sebagai sumber daya listrik.

Setelah proses pengkajian selesai, AP II akan melakukan langkah selanjutnya yakni ke tahap pembentukan anak perusahaan yang akan mengelola pemanfaatan energiterbarukan tersebut nantinya.

"Kajian ini diperkirakan baru rampung dalam satu tahun ke depan. Tahapannya sangat panjang ini sampai pembentukan anak perusahaan. Dananya juga masih belum bisa disebutkan. Itu nanti bisnisnya hanya untuk di bandara-bandara saja, terutama yang dikelola AP II,” ungkap Djoko kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (13/8).

Namun untuk saat ini, lanjut Djoko, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait bagaimana dan seperti apa bentuk anak perusahaan pengelola energi terbarukan tersebut.

Kendati demikian, Djoko menambahkan, bahwa kemungkinan kerjasama dengan pihak lain dalam menjalankan anak perusahan itu tetaplah ada. “Tujuan dari semua ini adalah selain mendukung program Pemerintah tentang green aviation, harapannya juga agar lebih efisien untuk menjamin ketersediaan listrik,” ujarnya.(hes)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login