IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Bentuk Badan SKK Migas masih Menunggu Menteri ESDM dan Revisi UU

Bentuk Badan SKK Migas masih Menunggu Menteri ESDM dan Revisi UU

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 11 August 2015 | 20:30

indoPetroNews.com - Sekretaris Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak Gas Bumi (SKK Migas), Budi Agustyono mengatakan bentuk dari lembaga SKK Migas masih menunggu Menteri ESDM dan revisi undang-undang yang saat ini masih dibahas di Parlemen.

Budi menjelaskan pihaknya tidak sepakat jika pemerintah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ke depannya. "Tadi yang lama itu (bahas) APBN. Kan sekarang SKK Migas pakai APBN. Saya nggak mau pakai APBN. Akhirnya ini mau dibawa ke Menteri," kata Budi, usai rapat Komisi Pengawas SKK Migas, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (11/8)

Selain itu Budi melanjutkan, bahwa pihaknya juga masih menunggu revisi undang-undang migas yang masih digodok oleh DPR-RI. "Dari dulu kita tungguin, Undang-Undang migas tidak jadi-jadi juga," ujarnya.

Opsi agar lembaga yang mengatur regulasi kontrak migas ini digabung dengan perusahaan migas BUMN, (Pertamina) juga ditolak. Pasalnya menurut Budi, Pertamina itu adalah perusahaan yang bermain pada sisi bisnis. Sedangkan SKK Migas merupakan regulator.

"Dahulu ada 871, Sekarang gak ada, jadi PT. Kalau kedepan jadi Badan Usaha khusus? Gak beda," tambahnya.

Menurut Budi, melihat apa pun namanya, dan bentuknya, maunya SKK Migas bertugas mengawasi atas nama pemerintah. Sebab kalau dibawah BUMN seperti Pertamina, akan terjadi kerancuan. "Kalau BUMN, apa kita harus setor ke Pertamina? Gede banget kan?," tegasnya.

Budi nenjelaskan bahwa satu keputusan pemerintah pasti akan dapat mempercepat birokrasi. Sehingga mengoptimalkan kepentingan negara. "Kalau di Pertamina, kita aset apa? Kalau penjualan kita dianggap Pertamina, mereka enak kipas-kipas. Dulu 300 triliun, sekarang tinggal separuh itu dianggap keuntungan," katanya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login