IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Distribusi LPG Tertutup, Terkendala Identitas Penduduk

Distribusi LPG Tertutup, Terkendala Identitas Penduduk

Written By Indopetro portal on Thursday, 6 August 2015 | 13:15

indoPetroNews.com - Pemerintah masih juga belum melakukan penataan sistem distribusi tertutup bagi penerima kartu subsidi LPG 3 kilogram. Alasan pemerintah, disebabkan rumitnya mendapatkan identitas khusus tersebut.

"Mekanismenya si penerima subsidi itu mendapatkan identitas khusus untuk membeli gas Elpiji 3 kg. Hal itu, memerlukan penataan sistem yang lebih rumit kan, karena itu memang tidak bisa cepat-cepat jadi tahun ini," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kantor Dirjen Minerba, Jakarta, Rabu (5/8).

Sudirman mengatakan, sebagai tahap uji coba akan ada tiga atau empat kota yang akan jadi percontohan. Kota-kota tersebut, di antaranya Batam, Tarakan dan Bali." Ini kota-kota yang mau kita jadi percontohan. Mudah-mudahan bisa diperluas tahun depan," ujarnya.

Selain itu, dia menyampaikan pemerintah juga akan melakukan koordinasi dengan Pertamina sebagai pelaksanaan distribusi. Dengan demikian, maka bisa didapatkan gambaran praktik langsung di lapangan.

Sekadar informasi, pemerintah akan melakukan uji coba penerapan kebijakan pengalihan subsidi Elpiji dari subsidi melalui tabung diganti ke subsidi langsung. Penerapan ini dilakukan kepada masyarakat yang sudah memiliki kartu subsidi tersebut.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login