IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Indonesia Ditawari Eksplorasi Migas di Timor Leste

Indonesia Ditawari Eksplorasi Migas di Timor Leste

Written By Indopetro portal on Thursday, 27 August 2015 | 03:45

indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan, Indonesia ditawari kerjasama dengan Pemerintah Timor Leste melalui PM Rui Maria de Araujo dalam mengeksplorasi cadangan minyak dan gas bumi (Migas) di Timor Leste.

Dalam pertemuan bilateral yang dilakukan Pemerintah dan Perdana Menteri Timor Leste, beberapa saat yang lalu, salah satunya membahas kerjasama dalam sektor migas. Seperti diketahui cadangan minyak dalam negeri semakin menipis jika tidak ada eksplorasi masif yang dilakukan.

"Mereka mengundang kita untuk sama-sama mengeksplorasi potensi cadangan migas mereka," kata Sudirman di Jakarta, Rabu (26/8).

Namun, Sudirman belum mengetahui berapa potensi cadangan migas di Timor Leste. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan lebih lanjut. "Belum tahu, kan itu masih diskusi awal ya. Saya kira dengan kondisi minyak seperti ini harus lebih dikalkulasilah," sebutnya.

Diakui Sudirman, sebelumnya Indonesia dengan Timor Leste telah menjalin kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) pada 2013.

"Kita ada MoU juga yang ditandatangani pada 2013. Waktu itu ada kerjasama dengan badan geologi kita, kemudian ada beberapa anak-anak Timor Leste yang sedang menempuh pendidikan akademik migas di Cepu, terus tadi juga dibahas kerjasama capacity buliding akan diperluas," katanya.Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login