IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Islamic Bank Beri Garansi pada Medco Garap Blok KSF Oman

Islamic Bank Beri Garansi pada Medco Garap Blok KSF Oman

Written By Indopetro portal on Wednesday, 19 August 2015 | 21:00


indoPetroNews.com - PT MedcoEnergi Internasional Tbk. (MedcoEnergi) melalui anak perusahaannya Medco LLC (Oman) diberikan garansi oleh Bank Garansi dengan Alizz Islamic Bank SAOG di Oman. Alizz Islamic Bank, untuk mendukung kegiatan operasi Lapangan Karim Small Fields (KSF) di Oman.

Hal tersebut disepakati dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh CEO Alizz Islamic Bank, Salaam Al Shaksy dan Presiden Direktur dan CEO MedcoEnergi, Lukman Mahfoedz di Kantor Pusat Alizz Bank di Oman.

Salaam Al Shaksy mengatakan sangat optimis atas kerja sama ini. “Kami optimis dengan kerja sama ini dan gembira dapat menjadi mitra MedcoEnergi dalam mencapai keberhasilan dalam menyediakan energi di negara ini,” ujar CEO Alizz Islamic Bank, dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu (19/8).

Sementara Lukman Mahfoedz mengatakan, kesepakatan yang diperoleh dalam waktu singkat dan dengan rate yang kompetitif ini merupakan bukti komitmen MedcoEnergi yang secara berkelanjutan melakukan usaha-usaha optimal dalam meningkatkan In-Country Value untuk Negara Oman, salah satunya dengan bekerja sama dengan Alizz Bank, bank lokal di Oman untuk terus memberikan kontribusi kepada Negara Oman serta memperkuat portofolio Perusahaan di Timur Tengah.

MedcoEnergi juga akan terus memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Oman dan PDO dalam 25 tahun kedepan untuk menemukan cadangan Migas baru, dan mempertahankan keselamatan kerja dalam kegiatan operasi. "Kami berharap dapat bekerja sama dengan Alizz Bank Syariah, tidak hanya untuk Lapangan Karim Fields tetapi juga untuk kesempatan proyek lain di masa depan," ujar CEO MedcoEnergi.

Seperti diketahui sebelumnya, MedcoEnergi melalui anak perusahaannya, Medco Oman LLC telah menandatangani Amandemen Perjanjian Karim Small Fields ("Amandemen KSF") dengan Petroleum Development of Oman pada bulan April 2015. Kontrak Amandemen KSF ini menegaskan beberapa hal baru antara lain, tambahan masa kontrak 25 tahun bagi Perseroan (bersama mitra), perubahan nilai komersial yang lebih baik serta kesempatan yang lebih besar untuk melakukan eksplorasi untuk mencari sumber-sumber hidrokarbon baru.

Perpanjangan masa kontrak 25 tahun ini merupakan bukti sukses MedcoEnergi mengoperasikan lapangan KSF dengan keberhasilan menggandakan produksi minyak dalam 9 tahun terakhir dan berhasil memberikan kontribusi pendapatan kepada Pemerintah Oman sebesar lebih dari AS$4,6 milyar hingga saat ini.

Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh dari DGM-Head of Wholesale Banking Alizz Islamic Bank, Ehab Hashish, Direktur International E&P Operation and New Ventures MedcoEnergi, Faiz Shahab, dan Resident VP of Middle East MedcoEnergi, Ahmad Syaifudin.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login