IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kurtubi: Pertamina dan PGN Mesti Akur

Kurtubi: Pertamina dan PGN Mesti Akur

Written By Indopetro portal on Tuesday, 4 August 2015 | 16:33

indoPetroNews.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi meminta agar pemerintah mendamaikan para calon agregator gas yakni PT. Pertamina (Persero) dengan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN), sebelum membentuk perusahaan holding energi yang akan menjadi penanggungjawab tersedianya gas dalam negeri.

Menurut Kurtubi, dalam pembentukan perusahaan holding antara Pertamina dan PGN, pemerintah harus benar-benar turun tangan, karena selama ini keduanya dianggap tidak akur. Dan jika tetap dibiarkan justru akan merugikan negara. "Pertamina dan PGN saat ini kan saling sikut," sebut Kurtubi, di Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut Kurtubi, Pertamina dan PGN saat ini juga tengah memperebutkan peran agregator gas di dalam negeri. Pemerintah telah menetapkan badan usaha yang bisa menjadi agregator gas adalah BUMN. Dan hingga saat ini belum ditetapkan siapa yang akan menjadi agregator gas.

Selain itu, sebelum membentuk perusahaan holding tersebut, menurut anggota Komisi VII DPR ini, pemerintah harus melakukan buy back saham milik PT PGN Tbk. yang dikuasai publik. Karena saat ini, sekitaar 40 persen saham milik PGN dikuasai swasta.

"Untuk memperbesar perusahaan energi nasional di Indonesia, saya setuju dijadikan perusahaan holding," ujar Kurtubi. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login