IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Manajemen Pertamina Meyakinkan Pertalite Dibuat di Dalam Negeri

Manajemen Pertamina Meyakinkan Pertalite Dibuat di Dalam Negeri

Written By kusairi kusairi on Friday, 7 August 2015 | 10:52

indoPetroNews.com - Senior Vice President Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero), Mohamad Iskandar mengungkapkan bahwa bahan bakar minyak (BBM) jenis baru Pertalite hingga saat ini masih diproduksi di dalam negeri termasuk juga bahan bakunya.

Dikatakannya, bahan baku pokok seperti High Octane Mogas Component (HOMC) hingga Naphta, murni hasil produksi dalam negeri di kilang Balongan.

“Untuk saat ini masih diproduksi sendiri di Balongan, menggunakan HOMC produksi dalam negeri. Karena produksi pertalite sendiri juga masih belum besar, masih uji pasar. Nanti jika konsumsi terus meningkat mungkin bisa ditambah dengan kilang Cilacap,” kata Iskandar di Jakarta, Kamis (6/8).

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan bahwa saat ini Pertamina sedang membangun pabrik baru di Cilacap yang digunakan khusus untuk memproduksi RON berkadar tinggi.

“Di Cilacap kita sedang uji pabrik barunya RFCC (Resid Fluid Catalytic Cracking), dan itu juga akan memungkinkan memproduksi RON-RON tinggi melebihi RON 88,” tutupnya.Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login