IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menteri ESDM: Proyek Listrik 35.000 MW Perlu Disikapi Optimis dan Positif

Menteri ESDM: Proyek Listrik 35.000 MW Perlu Disikapi Optimis dan Positif

Written By Indopetro portal on Wednesday, 19 August 2015 | 12:44

indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan bahwa proyek listrik 35.000 megawatt (MW) yang dicanangkan pemerintah butuh optimisme dan pemikiran positif.

Hal tersebut dikatakannya menanggapi pernyataan Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli, ‎yang tidak yakin bahwa proyek yang dicanangkan pemerintah tersebut dapat terealisasi dalam waktu lima tahun mendatang.

"Memang (proyek 35.000 MW) bukan sesuatu yang mudah. Untuk mewujudkannya perlu ada sikap optimistis dan positif," katanya dalam acara The 4th Indonesia EBTKE Conex 2015 di JCC, Jakarta, Rabu (19/8).

Menurutnya, untuk mewujudkannya membutuhkan perjuangan bersama serta satu uji kreativitas daya juang dalam mencari solusi. Karena itu, mantan bos Pindad ini mengajak seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) bahu membahu mengkaji, mengerahkan daya dan upaya agar target yang dicanangkan dapat terealisasi.

Dia mengaku, tantangan untuk mencapai itu tidak mudah. Namun, dia meyakini dengan dukungan dari presiden dan kerja keras semua pihak, perjuangan mencapai kedaulatan energi pada waktunya akan terwujud.

"Ini masih suasana 17-an, kalau 70 tahun lalu pahlawan mengatakan merdeka atau mati, kita tidak perlu lagi begitu. Kita menyatakan 35.000 MW atau mati lampu. Dari pada kita mengutuk kegelapan mending kita membangun 35.000 MW," ujarnya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login