IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pemerintah Dituntut tak Sharedown Saham Blok Mahakam

Pemerintah Dituntut tak Sharedown Saham Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Friday, 7 August 2015 | 13:53

indoPetroNews.com - Federasi Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) meminta Presiden Joko Widodo agar segera memformalkan penyerahan Pengelolaan Blok Mahakam 100% kepada Pertamina. Serta melakukan valuasi dan tidak melakukan sharedown atas saham Blok Mahakam, sebelum proses valuasi dan melakukan masa transisi yang bersama antara Total dan Pertamina.

Presiden FSPPB, Eko Wahyu Laksmono mengatakan, sejak 57 tahun yang lalu (lebih setengah abad), Pertamina telah membuktikan eksistensi dan dedikasinya dalam pengelolaan migas sebagai bagian dari upaya menjaga Kedaulatan Energi
Nasional.

"Keberhasilan Pertamina dalam mengelola dan meningkatkan produksi blok migas yang sebelumnya dikelola pihak asing seperti ONWJ dan WMO adalah bukti bahwa PERTAMINA memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang lebih dari cukup
untuk mengelola blok migas manapun di Indonesia termasuk Wilayah Kerja Mahakam," papar Laksmono, di Jakarta, Kamis (6/8).

Setelah lebih dari 50 tahun perusahaan asal Prancis yakni, PT. Total E&P Indonesie menguras Minyak dan Gas
Bumi di Wilayah Kerja Mahakam, saat ini sudah seharusnya dikembalikan sepenuhnya pengelolaannya kepada Perusahaan Milik Negara.

"Mahakam harus dikembalikan ke Pertamina. Agar kita menjadi "tuan di negeri sendiri", sebagaimana juga berlaku umum di negara-negara penghasil migas dunia," tegas Laksmono.

Selain itu, Laksmono memandang bahwa keputusan pemerintah selama ini belum cukup bagi pihaknya, karena pernyataan pengelolaan sepenuhnya kepada Pertamina tersebut belum tertuang jelas dalam suatu bentuk keputusan. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login