IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertalite Laris, Premium Hilang?

Pertalite Laris, Premium Hilang?

Written By Indopetro portal on Thursday, 20 August 2015 | 16:50

indoPetroNews.com - Penjualan Pertalite terus menunjukkan progres yang cukup signifikan. Manajemen PT. Pertamina (Persero) mengklaim penjualan dalam beberapa hari terakhir rata-rata mencapai sekitar 3,28 KL per SPBU per hari atau 938 KL per hari. Volume ini, katanya, diyakini akan semakin meningkat seiring dengan penambahan jumlah SPBU outlet Pertalite.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, belum genap dua bulan, kini sudah terdapat 286 unit SPBU yang dapat melayani penjualan Pertalite. Lokasi dari SPBU tersebut tersebar di Marketing Operation Region III Jawa bagian Barat 139 unit, Marketing Operation IV Jawa bagian Tengah 27 SPBU, dan Marketing Operation Region V Jawa bagian Timur 120 unit.

"Kami akan terus memperluas cakupan pemasaran Pertalite karena permintaan cukup tinggi. Paling cepat pada akhir pekan ini jumlah outlet SPBU kami targetkan dapat mencapai 400 unit," papar Wianda, di Jakarta, Kamis (20/8).

Wianda Pusponegoro mengatakan selama uji pasar konsumsi Pertalite terus menunjukkan tren positif. Pada SPBU-SPBU yang telah dilakukan uji pasar, market share Pertalite secara meyakinkan dan konsisten meningkat hingga 13%, di sisi lain market share Premium turun menjadi sekitar 68% dari semula sekitar 79%.

Dengan ini, Wianda menambahkan, jika ada respon positif dari masyarakat, membuat keinginan penghapusan Premium akan terwujud. Terlebih lagi pemerintah mendukung adanya penghapusan Premium di Indonesia.

"Nanti kita lihat trennya, apakah orang betul-betul akan lanjutkan konsumsi di RON 88. Kalau ada RON yang lebik baik, buat mesin lebih baik, emisi berkurang dan pembakaran lebih baik, tentunya akan menjadi preferensi masyarakat," ujarnya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login