IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Sasar Pasar Pelumas di Luar Negeri

Pertamina Sasar Pasar Pelumas di Luar Negeri

Written By Indopetro portal on Friday, 28 August 2015 | 19:13

indoPetroNews.com - PT. Pertamina Lubricants (PT. PL) bertekad mengembangkan pasar luar negeri dengan cara memiliki lubricants (Pelumas) di setiap negara tujuan. Bentuk eksekusinya adalah membangun lubricants dengan membelinya di negara yang bersangkutan.

"Pertamina akan membeli lubricant yang mau dijual di negara-negara Eropa, Afrika Selatan, Australia, Vietnam, dan termasuk di negara tetangga, Malasyia," ujar
Direktur Utama PT. PL, Gigih, W.H. Irianto, di Jakarta, Jumat (28/8).

Menurutnya, untuk mengembangkan market share di setiap negara pasar, sasarannya tidak lain adalah harus memiliki lubricants di setiap negara yang akan dijadikan pasar.

Gigih menjelasakan, pada 2014 Pertamina telah mengakuisisi perusahan pelumas di Thailand untuk dapat berhadapan langsung (head to head) dengan peruasahan pelumnas lainnya.

Setiap tahun, Gigih mengatakan Pertamina Lubricant akan menargetkan 3.000 kiloliter (kl) sampai dengan 3.500 kl penjualan oli pelumas. Kemudian juga, pabrik Pertamina Lubricant Thailand ini juga akan menjadi homebase penjualan oli pelumas untuk dipasarkan ke beberapa negara lainnya.

"Pertamina Desember 2014 berhasil akuisisi pabrik pelumas di Thailand nanti kita namakan Pertamina Lubricant Thailand sales kita 3.000-3.500 kl per tahun, tapi itu jadi homebase produk Indochina, kita masuk Vietnam, Kamboja kita masuk ke sana kita head to head produk internasional di sana," kata Gigih.

Dia menjelaskan, setelah akuisisi selama delapan bulan Pertamina Lubricant Thailand telah merogoh nilai perusahaan dan volume profitabilitas cukup bagus. Sehingga, dia pun optimistis perusahaan dapat bertarung di pasar.

"Setelah kita akuisisi sampai delapan bulan kita bisa naikkan value perusahaan, dari volume profitabilitasdouble itu menujukkan kesehatan perusahaan cukup untuk bertarung di pasar," jelasnya.

Sebagai informasi, kemampuan produksi dan distribusi Pertamina Lubricants saat ini untuk kapasitas produksi pelumnas mencapai 455 ribu kl per tahun, untuk base oil group III dari kilang mencapai 360 ribu MT/KL, dan kapasitas produksi LBO group I/III mencapai 428 ribu per tahun.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login