IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PetroChina Temukan Cadangan Migas di Jambi

PetroChina Temukan Cadangan Migas di Jambi

Written By Indopetro portal on Monday, 24 August 2015 | 20:57

indoPetroNews.com - PetroChina International Jabung Ltd, telah berhasil menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di Sumur Panen- Blok Jabung, Jambi. Pasalnya, hasil tes pengeboran yang dilakukan di Panen-3 menunjukkan adanya cadangan minyak sebesar 1 849 Barrels of Oil Per Day (BOPD) dan gas sebesar 1,7 Million Cubic Feet per Day (MMCFD).

Artinya dengan adanya penemuan tersebut, Sumur Panen- akan segera diusulkan untuk Put-On Production (POP). Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah Petrochina, Budi Setiadi mengungkapkan, bahwa adanya penemuan cadangan migas tersebut akan mampu meningkatkan produksi minyak Blok Jabung sebesar 1000 BOPD.

Saat ini, menurutnya, produksi Blok Jabung sendiri mencapai sekitar 5 ,000 BOEPD. "Di tengah dinamika industri migas saat ini, temuan cadangan di Panen-3 merupakan angin segar yang patut kita syukuri. Semoga temuan baru ini akan memicu semangat kerja kami untuk mencapai atau bahkan meningkatkan target produksi," ungkap Budi kepada wartawan baru-baru ini di Jakarta.

Di tahun ini, PetroChina telah menyelesaikan tahap eksplorasi di dua sumur Blok Jabung, yakni di Sumur Panen-2 dan Panen-3. Di samping itu, PetroChina juga berencana kembali mengebor dua sumur eksplorasi selanjutnya pada kuartal III dan kuartal IV Tahun 2015 ini.

Sekadar informasi, PetroChina International Ltd adalah operator Blok Jabung dengan kepemilikan saham sebanyak 27,85715%. Mitra PetroChina di blok tersebut adalah Petronas Carigali Ltd dengan saham sebanyak 27,85715%, PP Oil & Gas Limited sebanyak 30% dan PT Pertamina (Persero) Tbk sebanyak 14,28570%.

Konsorsium ini adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Satuan Kerja Khusus Pengelola Hulu Migas (SKK Migas) yang aktif dalam kegiatan eksplorasi maupun produksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

Selain di Jambi, PetroChina juga memiliki tiga wilayah operasi lainnya yaitu PetroChina International (Bermuda) dan JOB Pertamina-PetroChina Salawati di Kabupaten Sorong, Papua, serta PetroChina serta Bangko di Jambi dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login