IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Ini Reaksi Menteri ESDM Terkait Aksi Blok Mahakam

Ini Reaksi Menteri ESDM Terkait Aksi Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Monday, 10 August 2015 | 15:51

indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menilai, masyarakat atau pihak terkait lain, boleh saja memberikan aspirasinya dengan menolak pengelolaan Blok Mahakam. Namun, lanjut Sudirman, masyarakat harus mengerti kondisi pemerintah yang saat ini bekerjasama dengan perusahaan global.

"Langkah arif dari pemerintah perlu dilakukan agar kerjasama ini tidak membuat masalah di tingkat global," ujar Sudirman, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski demikian Sudirman menyebutkan, jika pernyataan sikap dari pihak tidak setuju dengan keputusan pemerintah dapat menyalurkan aspirasinya dengan baik.

Hal itu terkait ratusan pekerja PT. Pertamina (Persero) melakukan aksi unjuk rasa menolak pembagian porsi pengelolaan blok Mahakam kepada perusahaan asing. "Aspirasi yang wajar tapi pemerintah sudah memutuskan yang memberi semua pihak," ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan, jika kerja sama dengan pihak asing merupakan kesempatan bagi bangsa ini untuk memperoleh hasil terbaik. Selain itu pemerintah juga memikirkan peralihan usai berakhirnya kontrak pada 31 Desember 2017.

"Pemerintah di sini memberi kesempatan bagi Indonesia bekerja sama dengan pihak asing. Dan itu penting mendapatkan aplaus sebab kualitas keselamatan, standar kerja dan transisi yang smooth untuk kita kerjakan," ujar Sudirman.

Sebelumnya, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Eko Wahyu Laksono mengatakan Pertamina memiliki tugas pokok menjalankan kegiatan bisnis mencakup kegiatan di Hulu dan Hilir, karena itu mendedikasikan segala upaya Pengelolaan sumber daya migas untuk Ketahanan energi nasional dan penggunaannya sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

"Sebagaimana tercantum dalam pasal 33 UUD 1945. Sejak 57 tahun lalu (lebih setengah abad), Pertamina telah membuktikan eksistensi dan dedikasinya dalam pengelolaan migas sebagai bagian dan upaya menjaga kedaulatan energi nasional," kata Eko, di sela aksi unjuk rasa, beberapa waktu yang lalu.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login