IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Sektor ESDM Dapat Proyek Menko Maritim

Sektor ESDM Dapat Proyek Menko Maritim

Written By Indopetro portal on Tuesday, 18 August 2015 | 21:00

indoPetroNews.com - Kementerian Koordinator Kemaritiman berencana membuat proyek pembangunan pariwisata pada Tujuh destinasi wisata yang ada di Indonesia. Untuk itu dalam hal pemenuhan energi listrik maupun Minyak dan Gas Bumi (Migas), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kebagian tugas dalam penyediaan energi dalam proyek tersebut.

Dalam rapat yang digelar Menko Maritim di kantornya, Jakarta, Selasa (18/8), bersama beberapa Kementerian yaitu, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pariwisata, serta Menteri ESDM, Rizal Ramli menyampaikan beberapa pandangannya dalam proyek pembangunan tempat wisata tersebut.

"Ini (pariwisata) adalah sektor yang cepat menciptakan lapangan kerja," ujar Rizal yang juga didamping Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta pihak kementerian lainya di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (18/8).

Menurutnya, dari sektor pariwisata bisa meningkatkan devisa bagi negara. Saat ini, lanjut Rizal, pengunjung atau wisatawan manca negara mencapai 20 juta orang pada 2019 mendatang.

"Menteri Pariwisata, pak Arief menargetkan capaian wisatawan asing 20 juta orang hingga tahun 2019, dan minimal akan mendapatkan US$20 miliar," paparnya.

Namun, Rizal masih enggan membeberkan kelima sampai ketujuh tempat tujuan wisata tersebut. "Nanti kalau dibeberkan, banyak kepala daerah yang iri," ujarnya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login