IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » DPR Tinjau Ulang Keberadaan KEN

DPR Tinjau Ulang Keberadaan KEN

Written By Indopetro portal on Friday, 18 September 2015 | 10:06

indoPetroNews.com - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berencana meninjau ulang Kebijakan Energi Nasional (KEN). Pasalnya KEN merupakan produk hukum yang mengamanatkan perihal pengelolaan energi hingga di tahun 2050.

Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika mengatakan, wacana itu sudah mulai mengemuka oleh seluruh fraksi di Komisi VII. Dalam waktu dekat, pihaknya siap mengagendakan pertemuan dengan pihak Dewan Energi Nasional (DEN) sebagai pembuat KEN.

"Kami ada wacana me-review KEN. Dan ini saya sampaikan sebagai informasi kepada DEN," kata Kardaya di Jakarta, Kamis (17/9).

Kata Kardaya, peninjauan ulang berangkat dari kajian dan rencana pengelolaan energi di KEN yang terbilang belum ideal. Bahkan Kardaya menyebut, rencana pengelolaan energi yang dirancang dalam KEN masih terkesan membingungkan.

"Kenapa di-review karena tadinya ada yang tidak jelas kemudian menjadi membingungkan," ujarnya.

Guna memilki pedoman pengelolaan energi atau KEN yang ideal, Komisi VII DPR terlebih dahulu mengundang DEN. Pertemuan nantinya akan mencari kekurangan sampai hal yang perlu ditambakan dalam KEN.

"Ya kami undang dan cari apa kekurangannya, dan apa yang memang perlu ditambahkan. Ya kalau ada yang perlu diubah, maka diubah. kalau memang tidak ada yang diubah ya tidak usah," katanya.

DEN merilis KEN melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 79/2014, dan ditandatangani langsung oleh Presiden periode sebelumnya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). KEN menjadi dasar pemerintah melakukan pengelolaan energi hingga di 2050 mendatang.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login