IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Gunakan Gas, PGN Jamin Kapal Laut Hemat 40 Persen

Gunakan Gas, PGN Jamin Kapal Laut Hemat 40 Persen

Written By Indopetro portal on Friday, 4 September 2015 | 09:43

indoPetroNews.com - PT. Perusahaan Gas Negara, (PGN Persero) Tbk menjamin adanya efisiensi yang bisa dioptimalkan oleh armada kapal laut PT Pelni (Persero), PT ASDP dan Ditjen Perhubungan Laut, Kemenhub dalam penggunaan gas sebagai bahan bakar.

Itulah yang dikatakan Direktur Utama PGN Hendi PrioSantoso dalam penandatangan nota kesapahaman PGN, Pelni, dan ASDP untuk penggunaan BBG di armada kapal laut di Jakarta, Kamis (3/9).

"Dengan adanya konversi BBM ke BBG ini, nantinya baik PELNI, ASDP maupun Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dapat menghemat pemakaian bahan bakar sebesar 40% dibanding bila menggunakan BBM," kata Hendi.

Penggunaan gas bumi oleh PELNI, ASDP dan Ditjen Hubla ini kata Hendi menjadi bagian penting dalam upaya memperkuat ketahanan energi Indonesia. "PGN sangat gembira bisa terus memperluas pemanfaatan gas bumi, sehingga kita dapat mengurangi ketergantungan impor BBM," tegas Hendi.

Untuk memudahkan pengisian bahan bakar gas bagi kapal-kapal laut, PGN akan membangun bunker-bunker yang lokasinya disesuaikan dengan trayek kapal-kapal PELNI, ASDP dan Ditjen Hubla.

"Penggunaan gas bumi oleh PELNI, ASDP dan Ditjen Hubla tentunya menjadi bagian penting dalam upaya memperkuat ketahanan energi kita. Sebagai BUMN gas bumi, PGN sangat gembira bisa terus memperluas pemanfaatan gas bumi, sehingga kita dapat mengurangi impor BBM," kata Hendi.

Sementara itu, Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro menjelaskan, kerja sama dengan PGN akan memungkinkan Pelni memiliki lebih banyak pilihan bagi bahan bakar kapal-kapal yang dioperasikan oleh perusahaan.

Sebagai BUMN, langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut mewujudkan program konversi energi yang telah dicanangkan pemerintah.

"Pelni terus berusaha melakukan terobosan untuk meningkatkan daya saing dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Penggunaan gas bumi menjadi salah satu langkah penting untuk meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya dalam aspek efisiensi bahan bakar," jelasnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login