IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak APBN P 2015, Dipatok US$ 60 Per Barel

Harga Minyak APBN P 2015, Dipatok US$ 60 Per Barel

Written By Indopetro portal on Tuesday, 15 September 2015 | 14:14

indoPetroNews.com - Minyak dunia kembali anjlok, namun lagi-lagi pemerintah enggan melakukan revisi asumsi harga minyak dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

Asumsi harga minyak dalam APBN Perubahan 2015 dipatok sebesar US$ 60 per barel, sekitar 25% lebih tinggi dari harga minyak saat ini. Namun, angka asumsi itu sudah jauh lebih rendah dari asumsi awal yang mencapai US$ 105 per barel.


Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan, untuk asumsi harga minyak tahun depan, baru saja disetujui oleh Komisi VII DPR RI sebesar US$ 60 per barel. “Tahun depan tetap US$ 60 per barel, nanti sambil jalan bisa direvisi,” kata dia.


Wiratmaja tidak menyebutkan apakah harga BBM akan dikoreksi atau tidak. Sebelumnya, pemerintah menegaskan bahwa harga BBM baru akan direvisi pada Oktober nanti atau satu tahun setelah diberlakukannya fluktuasi harga mengikuti harga minyak mentah.


Terkait perkembangan harga BBM, ia menjelaskan, Pertamina sudah mulai untung tipis untuk solar. Namun, untuk harga premium, Pertamina belum bisa memperoleh marjin yang mencukupi. Pasalnya, penurunan harga Migas 92 di pasar internasional tidak sebesar merosotnya harga minyak mentah.(seh)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login