IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Krisis Keuangan, Pamerindo Gelar Oil & Gas Exhibition

Krisis Keuangan, Pamerindo Gelar Oil & Gas Exhibition

Written By Indopetro portal on Tuesday, 8 September 2015 | 10:43

indoPetroNews.com - Ditengah menguatnya dollar terhadap rupiah, dan krisis keuangan di Indonesia, bisa dipastikan rata-rata perusahaan dalam negeri sedikit berhati-hati dalam mengelola keuangannya. Terlebih lagi untuk membuat sebuah kegiatan besar berupa pameran atau exhibition.

Namun lain halnya dengan Perusahaan PT. Pamerindo Indonesia, yang tengah menyelenggarakan Oil & Gas Conference & Exhibition, Mining Conference & Exhibition, dan Construction Conference & Exhibition Edisi 2015, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. selama Empat hari berturut-turut (9-12 September 2015).

Direktur Proyek atau penyelenggara acara, PT. Pamerindo Indonesia, Ms. Maysia Stephannie, mengatakan konstruksi seri pameran terbesar di Asia, terus menegaskan perawakannya sebagai titik fokus yang paling dinamis dan berdedikasi untuk Oil & Gas, pertambangan dan konstruksi di wilayah tersebut.

"Meski terjadi kelesuan pada sektor energi, kami masih sangat didorong oleh respon yang diterima perusahaan untuk edisi tahun ini, dari seri Oil & Gas, Pertambangan dan Konstruksi Indonesia. Kombinasi pameran kembar terus menerima dukungan kuat dari teknologi dan solusi para pemain terkemuka di sektor masing-masing," ujar Maysia, dalam Press Conference, di JExpo, Kemayoran Jakarta, Senin (7/9).

Maysia mengaku bahwa pada seri 2015 kali ini, terjadi penurunan peserta sebesar 10 persen dari pagelaran yang sama pada dua tahun yang lalu. Meski demikian, penyelenggara pameran khusus internasional terkemuka di Indonesia ini tetap optimis dengan para perusahaan yang terus melakukan eksplorasi energi.

"Meskipun tantangan pasar Indonesia saat ini belum stabil, inti dari seri tahun ini akan banyak mengasah kompetensi, mengangkat efisiensi, dan membangun kemitraan dalam jangka panjang," ujarnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Mining Assosiation, Syahrir AB, sekaligus mitra dari PT. Pamerindo Indonesia dalam melaksanakan acara Exhibition, berpendapat bahwa penurunan peserta tersebut masih belum seberapa. Pasalnya kegiatan tersebut akan dihadiri 840 perusahaan dari 30 negara/daerah. Artinya minat perusahaan masih tinggi dalam melakukan eksplorasi energi.

"Secara total, lebih dari 15.000 profesional perdagangan diharapkan untuk berkumpul lebih dari 4 hari selama pameran berlangsung. Dan diantara kelompok paviliun tahun ini diwakili oleh Australia, China, Jerman, Korea, Polandia dan Singapura," ujar Syahrir.

Syahrir mengatakan seri pameran kali ini akan menjadi konferensi Asosiasi Pertambangan Indonesia dua tahunan. Dan yang akan terlibat diskusi dengan sesi yang berkaitan dengan kebijakan pertambangan nasional, produktivitas, masa eksplorasi & pertambangan serta peraturan & pemerintahan.

"Sesuai tema pameran kali ini adalah, Masa Depan Pertambangan Indonesia : Eksplorasi, Produktivitas dan Regulation Govenance," katanya.

Diketahui beberapa perusahaan yang hadir adalah ; 3M, Aman Global Pacific, Atlas Copco, Bosch Rexroth, Coates Hire Indonesia, Famur, Gaya Makmur Tractor, JCB, Liebherr, Komatsu, Mercedes Benz, MTU, Suprabakti Mandiri, Trakindo Utama, Trimax, United Tractors, Volvo Group dan Weir Minerals, yang berkomitmen pada pengembangan hubungan industri dan kemitraan di pameran nanti.

Selain itu, juga berkumpul penyedia solusi utama termasuk Equipindo Perkasa, Fiori Group, Hyundai Aluminium, Makita, Mitra Citrajasa, Rutraindo, Sany dan Schwing Stetter.

Selain IMA (Indonesian Mining Association), seri pameran ini juga didukung sepenuhnya oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Pekerjaan Umum, Badan Pusat Kontraktor Nasional Asosiasi (BPP GAPENSI), Asosiasi Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) dan Batubara Indonesia Asosiasi Pertambangan (APBI-ICMA).(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login