IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menteri ESDM : Anggota Peta akan Tembus Daerah Pelosok

Menteri ESDM : Anggota Peta akan Tembus Daerah Pelosok

Written By Indopetro portal on Wednesday, 23 September 2015 | 13:43

indoPetroNews.com - Dari pembentukan tim mafia migas, tim dewan eksplorasi, hingga tim konservasi energi. Kali ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membentuk penggerak energi tanah air disingkat PETA.

"PETA akan menjadi pelopor dan patriot untuk menembus daerah-daerah sulit yang belum diketahui letaknya," kata Sudirman di Jakarta, Selasa (22/9).

Sudirman mengatakan, dari 3.600 orang yang mendaftar hanya 81 orang yang bakal terpilih untuk mengikuti program ini. Menjadi kesempatan baik untuk mensosialisasikan energi baru terbarukan.

"Kita punya potensi yang nyata energi terbarukan, tetapi pemanfaatannya masih rendah. Di sisi lain, energi fosil konsumsinya makin naik namun sumbernya makin rendah. Mengapa tidak ada usaha-usaha keras untuk merangkai ini semua menjadi sumber energi yang nyata," ujar Sudirman.

Sudirman bilang, peserta yang telah terpilih akan di tempatkan di wilayah terpencil. "Gunakan masa-masa sulit di tempat itu untuk menempa diri, membangun keterampilan memecahkan masalah, keterampilan berinteraksi dengan masyarakat," katanya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login