IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Minyak Anjlok: Dari PHK Sampai Pemangkasan Modal Investasi Migas

Minyak Anjlok: Dari PHK Sampai Pemangkasan Modal Investasi Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 30 September 2015 | 21:08

indoPetroNews.com - Turunnya harga minyak yang sangat drastis, membuat banyak perusahaan minyak di dunia dan Indonesia melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal tersebut terjadi karena anjloknya harga minyak dunia yang menyentuh US$ 38 per barel pada Februari 2015.

Tidak hanya PHK, Akibat jatuhnya harga minyak tahun ini, banyak juga perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) yang memangkas modal investasinya. Sehingga industri pendukung minyak dan gas bumi (migas) dalam negeri mengeluhkan sepinya tender proyek dari para perusahaan minyak di Indonesia

“Saat ini tender dari perusahaan migas itu nggak ada sama sekali, ini karena banyak perusahaan pangkas capex (capital expenditure) habis-habisan. Dampaknya ke kami, pelaku usaha pendukung,” ucap Presiden Direktur PT Apexindo Pratama Duta, Zainal Abidiansyah Siregar, dalam Diskusi Business Forum Infrastruktur Migas di Indonesia, Di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (30/9)

Ia juga berharap, agar pemerintah mengeluarkan aturan dengan memberikan prioritas jasa pendukung dalam negeri dalam setiap tender proyek migas. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login