IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Oktober 2015, Kilang TPPI Mulai Produksi

Oktober 2015, Kilang TPPI Mulai Produksi

Written By Indopetro portal on Monday, 14 September 2015 | 16:03

indoPetroNews.com - Kilang TPPI ditargetkan mulai start up akhir September, sehingga diharapkan mulai berproduksi pada Oktober untuk menunjang kebutuhan BBM nasional. Hal itu merupakan arahan Pemerintah kepada PT Pertamina (Persero) menyusul kesiapan kilang TPPI untuk beroperasi kembali setelah lama berhenti operasi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, seperti dikutip dari laman Ditjen Migas, Senin (14/9) mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno yang didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi, kilang TPPI akan diarahkan menjadi gasoline mode untuk memproduksi BBM, khususnya gasoline yang porsi impornya masih tinggi. Pertamina juga diminta mengambil alih pengelolaan TPPI.

Menurut dia, Pertamina siap mendukung keputusan pemerintah tersebut dan kilang TPPI ditarget mulai start up pada akhir September, sehingga diharapkan kilang tersebut mulai berproduksi pada Oktober 2015. Kapasitas produksi awal dimulai pada level 20.000 barel per hari.

“Kapasitas produksi nantinya akan ditingkatkan menjadi sekitar 50.000-55.000 barel per hari. Dengan demikian, produksi BBM, utamanya gasoline dari kilang TPPI akan mendukung pasokam BBM nasional dan mengurangi impor secara signifikan,” kata Wianda.

Sementara itu, Wianda mengungkapkan untuk feed stock Pertamina membutuhkan dukungan Pemerintah terkait dengan alokasi kondensat bagian negara untuk keperluan produksi TPPI. Menurut dia, pasokan kondensat diharapkan diperoleh dari produksi dalam negeri karena spesifikasinya sesuai dengan kondensat lokal.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login