IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Raih Penghargaan ARA 2014

Pertamina Raih Penghargaan ARA 2014

Written By Indopetro portal on Friday, 25 September 2015 | 11:45

indopetronews- PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan sebagai peringkat pertama kategori BUMN non-Keuangan non-Listed, di ajang bergengsi Annual Report Award (ARA) 2014. Penghargaan diterima  Direktur Keuangan Pertamina, Arief Budiman pada malam penganugerahan ke-14, Selasa (22/9) lalu.

Acara tahunan ini mengangkat tema 'Akuntabilitas dan Transparansi Informasi untuk Memenangkan Persaingan Bisnis dalam Era Integrasi Ekonomi ASEAN'. Peserta ARA 2014 yang terdiri dari emiten terdaftar di pasar modal dan perusahaan nonpublik, berjumlah 294 peserta, yang terdiri dari 274 perusahaan, 17 dana pensiun dan 3 bank perkreditan rakyat.

“Keberhasilan Pertamina meraih yang terbaik dalam ARA 2014 semakin menegaskan komitmen Pertamina untuk melakukan upaya disclosure sebagai bagian dari penerapan prinsip GCG (Good Corporate Governance),” ungkap Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman.

Annnual Report Award (ARA) merupakan ajang penghargaan yang didasarkan pada penilaian terhadap penyajian laporan yang menggambarkan dengan baik dan jelas mengenai kinerja operasi dan finansial perusahaan. Kejelasan informasi yang berpedoman pada ketentuan yang berlaku di Indonesia dan internasional merupakan salah satu bagian penting dari penerapan GCG.

Kesuksesan Pertamina juga diikuti oleh anak perusahaan, PT Elnusa Tbk. Yang meraih peringkat kedua pada kategori Private Non Keuangan Listed. “Penghargaan ini tentu sangat membanggakan bagi kami dan diharapkan dengan penghargaan ini kepercayaan masyarakat kepada Pertamina dan anak-anak perusahaan semakin tinggi,” imbuh Arief.

ARA 2014 diselenggarakan oleh tujuh institusi, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Komite Nasional Kebijakan Governance, PT Bursa Efek Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia. (Pw)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login