IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pilot Project Subsidi Tertutup Terkendala Pemilukada

Pilot Project Subsidi Tertutup Terkendala Pemilukada

Written By Indopetro portal on Wednesday, 2 September 2015 | 21:57

indoPetroNews.com - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku kesulitan dalam mensosialisasikan pilot project terkait penyaluran subsidi LPG sistem tertutup.
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, beralasan kesulitan itu karena pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) secara serentak di seluruh Indonesia pada 9 Desember mendatang.

"Kendala kita, suasana dan aura Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung 9 Desember, akan membuat sulitnya sosialisasi pilot project ini," ujar Wiratmaja, di Jakarta, Rabu (2 /9).

Wiratmaja mengatakan, ada beberapa daerah yang belum mau diadakannya pilot project ini dengan alasan takut subsidi elpiji dicabut. Namun, dia enggan menyebutkan daerah mana saja yang enggan untuk dilakukannya pilot project.

"Tapi suasana secara sosial dengan adanya pilkada maka jadi bahan pertimbangan kami. Apakah ditunda setelah pilkada atau tidak. Dan ada daerah yang belum mau juga," jelas dia.

Meskipun agak terlambat dari yang direncanakan, Wirat meyakinkan, pilot project tetap akan dilakukan pada tahun ini. Rencananya pilot project akan mulai dikerjakan pada Agustus atau September.

Untuk mekanismenya, Ia menyebutkan yakni dengan subsidi langsung kepada yang berhak, menggunakan sistem finger print, pakai kartu counting kerja sama dengan bank, serta menggunakan kartu untuk menandakan yang berhak menerima.

"Banknya kami sudah diskusi dengan bank bank nasional. BRI, Mandiri. Skema masih empat ini dulu," sebutnya.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login