IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Produk Elpiji Pertamina Varian Baru, 'Coming Soon'

Produk Elpiji Pertamina Varian Baru, 'Coming Soon'

Written By Indopetro portal on Thursday, 10 September 2015 | 14:47

indoPetroNews.com - Melambatnya pertumbuhan ekonomi dunia menyebabkan banyak sektor industri terkena dampaknya, termasuk minyak dan gas bumi (migas).

Industri migas bahkan termasuk salah satu sektor yang paling tertekan karena perlambatan ekonomi berujung pada turunnya harga minyak. Alhasil, para produsen pun harus pandai menyiasati perlambatan ini agar kinerja perusahaan tidak tergerus.

Untuk itu PT Pertamina akan mengeluarkan produk elpiji dengan ukuran baru. Perusahaan pelat merah ini ingin masyarakat punya pilihan banyak produk elpiji selain yang dijual saat ini ukuran tiga dan 12 kilogram (Kg).

"Kami sedang pelajari agar ada pilihan yang lebih banyak bagi masyarakat," kata Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (9/9).

Menurut dia, saat ini Pertamina tengah menyiapkan hal itu, termasuk infrastruktur yang dibutuhkan untuk memasarkan produk tersebut, seperti tabung gas yang akan digunakan.

"Nantinya, ketika memang kami akan me-launchingnya, jangan sampai ada image yang tidak benar," ujarnya menambahkan.

Mantan direktur utama PT Semen Indonesia Tbk. ini enggan membeberkan biaya peluncuran elpiji barunya. "Nanti kalau persiapannya sudah oke, baru kami sampaikan."

Sebelumnya, Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, produk elpiji tersebut akan di luncurkan pada bulan Oktober. Sayangnya, dia enggan menjelaskan detail produk elpiji itu. Ia hanya mengatakan, konsepnya akan mirip dengan peluncuran Pertalite. Mengenai ukuran, nantinya, berada di antara elpiji 3 kg dan elpiji 12 kg. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login