IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » SKK Migas: KKKS Tidak Serius, Kami Umumkan Melalui Surat Kabar

SKK Migas: KKKS Tidak Serius, Kami Umumkan Melalui Surat Kabar

Written By Indopetro portal on Wednesday, 2 September 2015 | 21:59

indoPetroNews.com - Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), M. Zikrullah menyebutkan akan menegur para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tidak serius menggarap lapangan migas di Indonesia.

"Yang tidak perform telah kami umumkan melalui surat kabar. Dari 15 KKKS yang tidak dapat kami hubungi, cuma dua yang merespon," papar Zikrullah, di Jakarta, Rabu (2/9).

Menurut Zikrullah, dari WK migas yang telah dieksplorasi, 32 di antaranya telah diterminasi pemerintah. Sementara KKKS yang belum menunjukkan keseriusan melakukan kegiatan, telah diberikan peringatan melalui surat kabar.

Selanjutnya, SKK Migas kembali memberi peringatan lanjutan melalui surat kabar kepada 15 KKKS itu. Peringatan kedua akhirnya membuat lima KKKS lainnya memberi respon. "Ada lima yang hubungi. Masih sisa delapan yang masih belum ada respons," kata Zikrullah.

Zikrullah mengatakan, saat ini terdapat 319 wilayah kerja (WK) migas yang telah digarap oleh seluruh KKKS. Dari jumlah itu, 80 WK migas sudah masuk tahap eksploitasi. "Bila dijabarkan lebih detil, 17 masih pengembangan, dan 63 yang sudah produksi," kata Zikrullah.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login