IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Usut Tuntas Teror Penembakan Kantor ESDM

Usut Tuntas Teror Penembakan Kantor ESDM

Written By Indopetro portal on Friday, 11 September 2015 | 09:30

indoPetroNews.com - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahean mendesak dan mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengusut tuntas atas kasus penembakan yang terjadi di kantor Dirjen Ketenagalistrikan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), di jalan H.R. Rasuna Said, Blok X 2, Kav. 7-8, Kuningan, Jakarta.

EWI menilai peluru yang menembus kaca ruang staff khusus Menteri ESDM merupakan teror dan intimidasi terhadap negara. Bukan semata terhadap pejabat di Kementerian ESDM saja, siapa pun yang diteror atau di intimidasi karena bekerja atas nama negara, harus mendapatkan hukuman seberat-beratnya.

"Ini masalah serius yang harus segera direspon dengan gerak cepat oleh penegak hukum, harus terungkap motif dan siapa pelakunya dan harus menghadapkan pelaku dan otak teror tersebut kehadapan hukum. Jangan lagi negara takut dan tunduk pada mafia," ujar Ferdinand, di Jakarta, Jumat (11/9).

Menurut Ferdinand, penembakan ini adalah bangkitnya semangat mafia untuk kembali berkuasa dan menguasai pemerintah. "Teror ini kami duga tidak lepas dari aktivitas dan kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh kementrian ESDM, kami yakin ini bukan kriminal biasa tapi ada motif khusus terkait kebijakan kementrian ESDM," katanya.

Ferdinand mengatakan, keberanian mafia ini juga diyakini bangkit dikarenakan kasus Pelindo yang ternyata menumbangkan penegak hukum dan membiarkan mafia menang yang dibantu oleh kekuasaan. "Inilah akibatnya jika kekuasaan tunduk pada kekuatan mafia," tegasnya.

Seperti diketahui, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB Kamis (10/9). Ruang yang terkena tembakan adalah ruang yang ditempati oleh Kepala Unit Pengendali Kinerja, Dr. Widhyawan Prawiranata, yang merupakan salah satu staf khusus Menteri ESDM, Sudirman Said.

Ruang tersebut berada di lantai 4 gedung Asean Energy Center, Dirjen Ketenagalistrikan kementerian ESDM. Beruntung saat peristiwa terjadi, Widhyawan sedang tidak ada di tempat.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login