IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Widyawan: Akhir Tahun Pertamina dan Total Sudah Bisa Tanda Tangan

Widyawan: Akhir Tahun Pertamina dan Total Sudah Bisa Tanda Tangan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 8 September 2015 | 14:43

indoPetroNews.com - Semenjak diputuskannya saham atas Blok Mahakam, Kalimantan Timur, dimana PT. Pertamina (Persero) mendapat 70 persen, dan PT. Total E&P Indonesie sisanya, pemerintah menyatakan tetap konsisten memantau perkembangannya hingga masa transisi pada 1 Januari 2018.

Ketua Unit Pengendalian Kinerja Kementerian ESDM, Widyawan Prawiratmaja mengatakan saat ini sudah masuk tahap finalisasi antara Pertamina dan Pemerintah Daerah (Pemda). Kemudian juga pemerintah sedang mengevaluasi proses sharing down antara Pertamina dengan Total&Inpex.


"Kami dengan Dirjen Migas sedang mengawasi proses sharing down antara Pertamina Total dan Inpex tetap berjalan," kata Widyawan, di Jakarta, Selasa (8/9).


Ia menjelaskan Head of Agreement (HOA) saat ini masih dalam proses finalisasi. Kemungkinan dapat ditandatangani dalam waktu dekat. Sementara untuk Term and Condition masuh dalam pembahasan. Akhir tahun ini alih kelola diharapkan bisa ditandatangani.


"Term condition yang sedang dibahas di Dirjen migas. Akhir tahun kami optimis akan selesai. Penandatangan alih kelola dari total ke pertamina sudah bisa akhir 2015 ini," ungkap dia.


Selain itu, Ia juga menambahkan, saat ini Pertamina juga telah berdiskusi secara pararel dengan Pemda terkait pembagian persentase 10 persen.


"Pertamina telah berdiskusi dengan Pemda 10 persen itu bekerjsama dengan Pemda atau BUMD yang ditunjuk pemerintah provinsi terkait untuk bekerja sama dengan Pertamina sejak januari 2015," tutup dia.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login