IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » 70 Tahun PLN, 13 Persen Penduduk Belum Nikmati Listrik

70 Tahun PLN, 13 Persen Penduduk Belum Nikmati Listrik

Written By kusairi kusairi on Monday, 26 October 2015 | 10:48

indoPetroNews.com - PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mencatat, selama 70 tahun berkiprah sebagai BUMN energi, masih ada 13 persen penduduk Indonesia yang belum menikmati listrik. Ini menjadi pekerjaan rumah yang berat.

Pelaksana Tugas Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, daerah-daerah yang belum tersentuh listrik terdapat di sebagian Indonesia bagian timur dan barat, serta beberapa daerah selatan Pulau Jawa.

"Dalam 70 tahun ini, PLN melistriki 87 persen penduduk Indonesia. Artinya 13 persen yang belum punya akses terhadap listrik. Pekerjaan selanjutnya 13 persen ini yang harus dilistriki," ujar Bambang, di Jakarta, Minggu (25/10).

Bambang bilang, kendala yang dihadapi PLN dalam mengaliri listrik di daerah-daerah tersebut yaitu karena minimnya infrastruktur untuk membangun jaringan serta kondisi geografis.

Kemampuan PLN dalam menyediakan listrik untuk pelanggan baru per tahun, kata Bambang, sebesar tiga hingga empat juta pelanggan. Dengan tingkat kenaikan 3% per tahun.

Terkait adanya target elektrifikasi 96% pada 2019, Bambang berharap dukungan dari berbagai pemangku kepentingan. "Pemenuhan listrik dalam undang-undang tidak hanya kewajiban PLN, tetapi juga pemangku kepentingan kelistrikan," ujar Bambang.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login