IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Amerika Siap Investasi Bidang Energi USD 3,5 Miliar di Indonesia

Amerika Siap Investasi Bidang Energi USD 3,5 Miliar di Indonesia

Written By Indopetro portal on Wednesday, 28 October 2015 | 11:44

indoPetroNews.com - Kunjungan Presiden, Joko Widodo ke Amerika Serikat menghasilkan kesepakatan investasi USD 3,5 miliar dari 14 bisnis ekonomi termasuk 11 bidang sektor energi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam catatannya di Washington DC mengatakan semuanya itu dilakukan dengan 250 lebih pemimpin bisnis di Amerika. "17 miliar transaksi bisnis ditandatangani oleh pemimpin perusahaan. Terutama investor yang sudah sangat lama berada di Indonesia," ujar Sudirman, melalui siaran pers yang diterima indoPetroNews.com, kemarin.

Selain itu, Sudirman mengatakan sejumlah business deal di bidang digital ekonomi yang dipimpin Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudyantara terus akan dijalankan, dan akan menbawa Republik Indonesia to the next step dalam bidang digital ekonomi.

"Di San Fransisco, meski Presiden memutuskan akan kembali lebih cepat, dikirim empat Menteri untuk melanjutkan kunjungan kerjanya," ujar Sudirman.

Sudirman Said menjelaskan, bahwa kehadiran Presiden Jokowi ke Amerika juga sangat menuai respek yang amat besar. Hal-hal yang dianggap sensitif dan pemerintah RI meminta untuk tidak disentuh, pemerintah AS mengabulkan.

"Sebagai contoh Freeport dan Kasus Bioremediasi Cevron, tidak ada pembicaraan itu sama sekali di semua sesi pertemuan baik dengan pemerintah maupun bisnis," katanya.

Menurut Sudirman diskusi mendalam pimpinan kedua negara, sangat sukses. Semua aspek strategis dibicarakan dengan hangat dan terbuka. Mulai dari investasi, ekonomi, energi bersih, perubahan iklim, terorisme, demokrasi, hingga urusan kesehatan rakyat.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login