IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Ekonomi Pasar Tidak Stabil, Anak Usaha Pertamina Go Public

Ekonomi Pasar Tidak Stabil, Anak Usaha Pertamina Go Public

Written By kusairi kusairi on Thursday, 22 October 2015 | 11:11

indoPetroNews.com - Tahun depan PT. Pertamina (Persero) dikabarkan bakal melepas anak perusahaannya untuk go public. Hal ini dikarenakan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di bidang pasar modal yang mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) go public atau pelepasan saham perdana.

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengatakan, tahun depan akan ada anak perusahaan yang melakukan initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Namun, dia enggan membocorkan nama anak perusahaan tersebut.

"Yang jelas, tahun depan akan ada anak perusahaan kami yang akan lakukan IPO. Namun, kami belum bisa menyampaikan perusahaan tersebut lantaran masih dalam pembahasan penentuan perusahaan. Nantinya, perusahaan tersebut akan memperkuat kinerja sendiri," kata Dwi di Jakarta, kemarin.

Berdasarkan informasi, ada tiga anak perusahaan Pertamina yang saat ini masih dalam kajian untuk melantai di BEI. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Tugu Pratama Indonesia, PT Pertamina Bina Medika, dan PT Patra Jasa. Dwi mengaku, saat ini pihaknya masih membahas rencana IPO ketiga anak usahanya itu. Perusahaan tersebut nantinya akan memperkuat kinerja persero.

Dia menyebutkan, untuk Pelita Air tidak akan dilakukan IPO saat ini lantaran kondisi ekonomi sedang tidak stabil dan kondisi pasar tak terlalu baik. "Kondisi ekonomi kita saat ini sedang berat, pasar juga tidak stabil. Jadi, belum bisa dilakukan IPO sekarang. Kalaupun sampai tahun depan, yang akan kita lepas sedikit saja," ungkapnya. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login