IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » ExxonMobil Serahkan Blok Migas Kepada Pertamina

ExxonMobil Serahkan Blok Migas Kepada Pertamina

Written By Indopetro portal on Thursday, 1 October 2015 | 15:05

indoPetroNews.com - Mengalami kondisi harga minyak dunia yang belum menunjukan pencerahan, ExxonMobil Indonesia memastikan tidak akan memperpanjang kontrak migas di Blok North Sumatera Offshore dan Blok B Arun. Diketahui kedua blok tersebut, kontraknya akan berakhir pada 2018.

Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto mengatakan, seluruh hak penyertaan Product Sharing Contract (PSC) kedua blok tersebut akan diserahkan ke PT Pertamina Persero. Bahkan tidak itu saja, ExxonMobil juga akan melepas saham di PT Arun yang mengoperasikan fasilitas LNG Arun.

"Pertamina yang akan mengoperasikan fasilitas-fasilitas tersebut, dan memerlukan dukungan dari sejumlah besar pekerja," ujar Erwin di Jakarta, Kamis (1/10).

Sebagai wujud keseriusan ExxonMobil menjaga produksi migas dalam negeri, Erwin mengatakan siap membantu Pertamina untuk melewati masa transisi. Pertamina juga akan mengambil seluruh aset termasuk pekerjanya.

Walau tidak mengajukan perpanjangan di wilayah kerja yang dikuasainya saat ini, ExxonMobil tetap berkomitmen untuk melakukan investasi di Indonesia. "ExxonMobil tetap berkomitmen pada Indonesia," katanya.

Saat ini pun ExxoMobil sudah mengincar beberapa blok migas konvensional yang kontraknya akan berakhir. Namun, pihaknya tidak bisa menyebutkan blok migas mana saja yang sudah menjadi incarannya. "Kami tidak bisa ungkapkan di sini," ujar Erwin.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login