IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hanya SKK Migas yang Memantau dan Mengendalikan Aktivitas Hulu Migas

Hanya SKK Migas yang Memantau dan Mengendalikan Aktivitas Hulu Migas

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 21 October 2015 | 18:55

indoPetroNews.com - Korps Mahasiswa dan Pemuda NKRI (KoMPAN) menilai Satuan Kerja Khusus Hulu (SKK) Migas merupakan satu-satunya lembaga yang berperan untuk memantau dan mengendalikan aktivitas industri hulu migas di Indonesia.

Sebagai salah satu lembaga negara, SKK Migas menerapkan kebijakan yang mewajibkan kontraktor migas untuk mengutamakan perusahaan nasional sebagai pemasok barang dan jasa.

"Dampak besarnya adalah memberikan pendapatan bagi negara yang cukup besar dan menduduki urutan di bawah pajak. Hal ini koheren dengan posisi SKK Migas yang bertujuan jelas untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," ujar Ketua KoMPAN M Syakir, Rabu (21/10).

Syakir menyebutkan industri hulu SKK migas memberikan kontribusi pendapatan negara Rp 300 triliun pada tahun lalu. "Pendapatan ini merupakan kontribusi terbesar bagi pendapatan negara setelah sektor pajak," ungkap Syakir

Dampak positif industri hulu SKK Migas lainnya kata Syakir memberikan efek pada keberadaan lapangan pekerjaan. Dengan begitu, bisa memaksimalkan industri yang dulu didominasi orang asing menjadi pemberdayaan tenaga kerja dari dalam negeri sendiri.

Pada pelaksanaannya memacu perusahaan dalam negeri berperan dalam bidang sumber barang dan jasa. "Banyak yang sudah terlibat atau dilibatkan oleh SKK Migas, seperti anjungan dibangun di Merak, Bojonegoro, dan Batam, bukan di luar negeri lagi," kata Syakir.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login