IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Gas Murah, Pemerintah Wajib Kurangi Penerimaan Negara

Harga Gas Murah, Pemerintah Wajib Kurangi Penerimaan Negara

Written By Indopetro portal on Friday, 16 October 2015 | 10:01

indoPetroNews.com – Presiden Direktur PT. Pertamina Gas (Pertagas), Hendra Jaya mengaku selama ini, harga gas yang dibeli trader dari perusahaan hulu sudah dikenakan fee sebesar 5 persen, belum lagi ditambah toll fee atau biaya penggunaan pipa distribusi, kemudian ditambah beban penerimaan untuk negara.

Untuk itu Hendra meminta pemerintah sebaiknya mengurangi penerimaan negara pada sektor hulu gas bumi, agar harga gas bumi di hilir bisa menjadi lebih murah. "Ada kemungkinan harga gas semakin lama semakin tinggi, karena lokasi pencariannya semakin sulit," ujar Hendra di Jakarta, Kamis (15/10)

Diketahui meningkatnya harga gas bumi di tanah air sudah mulai bergeser pada lokasi yang sulit dijangkau, yaitu berada di laut dalam. Untuk itu tidak heran jika harga gas akan terus meningkat dalam waktu kedepan.

Jika ada pengurangan di beberapa sisi, setidaknya menurut Hendra, bisa membuat harga gas hilir menurun. Jika pemerintah tidak mengambil langkah pengurangan penerimaan tersebut, dipastikan tiap tahunnya harga gas akan terus meningkat.

Hendra menambahkan, dengan pengurangan penerimaan negara tersebut sama saja memberikan insentif kepada perusahaan hulu migas. "Persaingan dapat membuat harga gas turun ini, dapat menjadi strategi pemerintah untuk menekan harga," katanya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login