IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ini Profil Anggota Komisi VII yang Ditangkap KPK

Ini Profil Anggota Komisi VII yang Ditangkap KPK

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 21 October 2015 | 13:57

indoPetroNews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tujuh orang terkait kasus dugaan suap mega proyek pembangkit listrik. Tujuh dari salah satunya adalah Anggota DPR Komisi VII, Dewi Yasin Limpo. Sementara yang lainnya yaitu, 1. BA, 2. IR, 3. YS, 4. DE, 5. IR, 6. SE.

Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika akan segera membahas keterlibatan Dewie Yasin Limpo terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK kemarin (20/10).

Dewie merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Saat ini, perempuan kelahiran Makassar tersebut duduk di Komisi VII yang membidangi energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Dikutip dari situs resmi DPR, Dewie mendapat gelar sarjana ekonomi dari STIE Kalpataru, Jawa Barat pada tahun 2008. Perempuan berusia 56 tahun ini aktif di Kosgoro yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar sejak 1985.

Keaktifan Dewie di Kosgoro dimulai dari tingkat kota di Makassar, ke Sulawesi Selatan, hingga tingkat nasional. Terakhir, dia menjabat sebagai Dewan Pertimbangan PPK Kosgoro sejak 2013.

Adik dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ini pernah bergabung di Partai Bulan Bintang dan Persatuan Demokrasi Kebangsaan. Baru setelah itu dia menjadi bagian dari Partai Hanura dan ditunjuk sebagai Ketua DPD Sulsel pada tahun 2008.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana mengaku telah mendengar kabar adanya salah satu anggota fraksi Hanura yang terkena operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Iya saya dengar, tapi dari kawan-kawan. Sudah dihubungi tapi belum dapat konfirmasi," kata Dadang.

Menanggapi hal tersebut, Dadang memastikan partai tempatnya bernaung bakal memberhentikan setiap kader yang terkena operasi tangkap tangan.

"Kalau di Hanura, apabila di OTT langsung diberhentikan," ujar Dadang.Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login