IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Lifting Minyak Naik, SKK Migas Pesimis

Lifting Minyak Naik, SKK Migas Pesimis

Written By Indopetro portal on Friday, 2 October 2015 | 13:17

indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) selama periode Agustus hingga September 2015, lifting minyak nasional mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk itu lembaga sektor migas yang dipimpin oleh Amien Sunaryadi ini masih pesimis, target lifting 825.000 barel per hari (bph) dapat tercapai.

Kepala Bagian Humas SKK migas, Elan Biantoro mengatakan, sejak awal tahun, lifting minyak hanya berada dikisaran 783.000 bph. Dan pada periode dua bulan terakhir, lifting minyak menyampai level 800.000 bph.

"Bulan September ini menunjukkan tren kenaikan. Dari sebelumnya berkisar 780 ribu-782 ribu menjadi 783 ribu bph. Dua bulan terakhir ini, lifting minyak berhasil menyentuh angka 800 ribu bph," ujar Elan di Jakarta, Kamis (1/10).

Dengan tren produksi yang meningkat tersebut, SKK Migas optimis lifting minyak nasional berada di level 802 ribu bph, walau masih dibawah target 825 ribu bph.

Elan juga mengakui, tak tercapainya target lifting karena ada beberapa kendala, seperti harga minyak yang rendah, akhirnya membuat KKKS melakukan efisiensi dan berdampak pada produksi. Kemudian, mundurnya puncak produksi Banyu Urip, yang seharusnya bisa mencapai 100 ribu bph, namun hanya 80 ribu bph. "Produksi terhambat karena kerusuhan yang melanda Cepu awal Agustus lalu," ujarnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login