IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » MedcoEnergi Akuisisi Lundin Indonesia Holding B.V.

MedcoEnergi Akuisisi Lundin Indonesia Holding B.V.

Written By Indopetro portal on Saturday, 10 October 2015 | 17:27

indoPetroNews.com – PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perseroan”), dengan bangga mengumumkan bahwa Perseroan telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham dengan Lundin SEA Holding AB untuk mengakuisisi aset Lundin Indonesia Holding B.V. yang berada di Indonesia pada hari Kamis, 8 Oktober 2015.

Aset-aset di Indonesia yang diakuisisi termasuk hak partisipasi non-operator di Blok Lematang, dan hak partisipasi operator di South Sokang dan Blok Cendrawasih VII, serta Perjanjian Studi Bersama (Joint Study Agreement) atas Blok Cendrawasih VIII. Finalisasi transaksi ini menunggu persetujuan dari Pemerintah Indonesia.

Lundin Indonesia Holding B.V, perusahaan afiliasi yang sepenuhnya dimiliki oleh Lundin Petroleum AB (“Lundin”), merupakan perusahaan swasta asal Swedia yang aktif beroperasi di Eropa dan Asia Tenggara serta bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi. Lundin menguasai 25,8824 persen hak partisipasi di Lapangan Singa (Lematang PSC), 100 persen hak partisipasi di Blok Cendrawasih VII (Cendrawasih VII PSC), 100 persen hak partisipasi di Cendrawasih VIII JSA, dan 60 persen hak partisipasi di Blok South Sokang (South Sokang PSC).

Lukman Mahfoedz, Direktur Utama & CEO MedcoEnergi menyatakan, Akuisisi ini sejalan dengan tujuan Perseroan untuk memaksimalkan produksi Lapangan Singa yang akan memberikan kontribusi terhadap total produksi gas Perseroan sebesar 42 MMSCFD di tahun 2015.

“Kami berharap Pemerintah dapat memberikan persetujuan atas transaksi ini dalam waktu dekat, mengingat MedcoEnergi sudah menjadi operator di Lematang PSC. Kami akan terus memasok gas kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan harga yang tepat," ujar Lukman, melalui siaran persnya, Jumat (9/10), di Jakarta.

MedcoEnergi adalah perusahaan publik energi terpadu dengan fokus pada kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi. MedcoEnergi memiliki operasi di Indonesia, termasuk diantaranya 9 blok minyak dan gas dan memiliki partisipasi ekonomi di sebuah lapangan eksplorasi.

Di luar negeri, MedcoEnergi beroperasi di Libya, Oman, Papua Nugini, Tunisia, Yaman dan Teluk Meksiko di Amerika Serikat. Selain itu, MedcoEnergi juga mengoperasikan beberapa pembangkit listrik tenaga gas dan uap untuk memasok listrik bagi PLN (Perusahaan Listrik Negara), memiliki unit usaha pertambangan batu bara serta distribusi gas.

Dokumen ini memuat kondisi keuangan, hasil-hasil operasi, proyeksi, rencana, strategi, kebijakan, dan tujuan tertentu Perseroan, yang dapat digolongkan sebagai pernyataan ke depan dalam pengertian perundang-undangan yang berlaku.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login