IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Megaproyek 35.000 MW Akan Groundbreaking 2016, Sebagian

Megaproyek 35.000 MW Akan Groundbreaking 2016, Sebagian

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 27 October 2015 | 17:46

indoPetroNews.com - PT PLN (Persero) menargetkan 10 ribu megawatt (mw) yang merupakan bagian dari megaproyek 35 ribu mw akan ground breaking tahun depan.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, mengatakan progres proyek 35 ribu mw saat ini sudah masuk tahap lelang, di mana sebagian juga sudah ada pemenangnya. Adapun sebanyak 10.000 mw perjanjian jual beli listrik (Power Purchasing Agreement/PPA) juga akan selesai akhir tahun ini, sehingga tahun depan ditargetkan bisa ground breaking.

"Mudah-mudahan 10.000 mw ini hingga akhir tahun bisa kita laksanakan PPA-nya. Setelah itu financial closing, lebih kurang enam bulan, habis itu baru pembangunan," kata Sofyan, di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo Blok M, Jakarta, Selasa (27/10).

Sofyan menambahkan, dari total 10.000 mw, termasuk juga ke dalam Engineering Procurement Construction (EPC). Sehingga totalnya adalah 20 persen EPC dan 80 persen IPP.

"Itu gabungan antara keduanya. EPC dan IPP. Mungkin 20 persen EPC dan IPP 80 persen," ucap dia.

Lebih lanjut, Sofyan menjelaskan, mengenai ground breaking, akan dilakukan setelah masalah keuangan dan pembebasan tanah selesai.

"Nanti kalau sudah financial closing. Setelah uang sudah ada. Tanah sudah bebas baru ground breaking. Tahun depan sudah ada yang ground breaking. Dari 10.000 itu tahun depan ground breaking semua," tutup dia. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login