IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pemerintah Mengalah Soal Bagian Gas Industri

Pemerintah Mengalah Soal Bagian Gas Industri

Written By Indopetro portal on Thursday, 8 October 2015 | 14:39

indoPetroNews.com - Pemerintah akhirnya mengurangi bagiannya dalam pasokan gas industri. Hal ini dilakukan pemerintah supaya gas industri pada sektor hilir mendapatkan insentif.

"Gas untuk industri, ini sesuatu yang fundamental karena yang mengalah adalah pemerintah. Kita berbagi kesulitan, karena itu pemerintah ambil sikap kita kurangi bagian pemerintah supaya hilir dapat insentif. Apabila nanti kita ketemu dengan pengusaha yang dapat gas hulu dengan kontrak 6-8 dolar AS per MMBTU pengurangannya sekitar 0-1 dolar AS per mmbtu. Kita sudah punya daftar untuk itu, dan kita akan take care untuk itu," kata Sudirman Said, saat memaparkan paket kebijakan ekonomi III, di Jakarta, kemarin.

Sudirman menambahkan, yang mendapat gas dengan kontrak 8 dolar AS per mmbtu keatas, penurunannya 1-2 dolar AS per mmbtu. Antara 12 persen-25 persen. Satu diskon yang sangat signifikan. Ini dimaksudkan untuk mendorong hilirnya hidup. yang menjadi Priortas itu padat karya dan yang menggunakan bahan bakar gas, seperti pupuk, petrokimia.

"Pengaturan ini berlaku 1 Januari 2016 karena perlu persiapan, identifikasi, dan sosialisasi baik ke pengusaha gas atau pengusaha yang jadi konsumen dari gas," ujar Sudirman.

Pengumuman paket kebijakan itu diikuti pula dengan pengumuman kebijakan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Dalam keterangan pers kemarin, turut hadir Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Agraria dan Pertanahan Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad dan Deputi Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login