IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pemerintah Minta Masukan Terkait Revisi UU Migas

Pemerintah Minta Masukan Terkait Revisi UU Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 7 October 2015 | 18:55

indoPetroNews.com - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan, pemerintah memerlukan masukan dari semua unsur-unsur terkait untuk memperkaya RUU Migas yang memiliki banyak tantangan-tantangan.

”Kami butuh masukan, apalagi yang perlu direvisi untuk berbagai rancangan perundang-undangan, seperti PP, Permen dan Undang-undang,” ujar Wiratmaja, di Jakarta, Rabu (7/10).

Ia menuturkan, RUU Migas banyak sekali memiliki tantangan-tantangan. Karena itu masukan dari masyarakat sangat diperlukan seperti misalnya sudah puluhan tahun tidak ada penambahan atau penemuan cadangan migas baru yang cukup besar.

"Ketiadaan penemuan cadangan baru yang potensial untuk dikembangkan ini merupakan tantangan utama, karena itu kemudahan dan insentif untuk penemuan cadangan baru ini diperlukan," ujar Wiratmaja.

Wiratmaja menambahkan, tantangan selanjutnya adalah begitu kompleksnya tata kelola gas dalam RUU migas yang harus dibenahi, ketiga undang-undang yang lama sangat sedikit sekali menyentuh industri penunjang dan industri fasilitas.

“Inilah tambahan-tambahan yang akan kita masukan sehingga ada satu bab khusus untuk industry penunjang di RUU yang baru kita usulkan, kemudian ada tata kelola gas yang lebih spesifik,” ujarnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login