IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pemkab Karawang Bekukan PT Petrogas Persada

Pemkab Karawang Bekukan PT Petrogas Persada

Written By Indopetro portal on Monday, 19 October 2015 | 15:42

indoPetroNews.com - Pemerintah Kabupaten Karawang tengah membekukan perusahaan daerah yakni PT Petrogas Persada. Pasalnya perusahaan tersebut tidak pernah mendapat bantuan atau penyertaan modal.

"Sejak 2011 hingga sekarang, kita belum pernah mendapatkan bantuan penyertaan modal dari pemerintah daerah," kata Bagian Keuangan PT Petrogas Persada Alex Sandrio, Minggu (18/10).

Selama ini, kata Alex, beberapa pejabat Pemkab Karawang terus melakukan publikasi di sejumlah media untuk menyorot keberadaan PT Petrogas.

Termasuk mempublikasi bahwa Pemkab Karawang telah memberikan bantuan penyertaan modal untuk PT Petrogas sebesar Rp 500 juta pada 2014. Selanjutnya dana tersebut tak bisa dipertanggungjawabkan oleh Petrogas.

"Selama ini kami tidak pernah mendapatkan bantuan anggaran untuk penyertaan modal dari Pemkab Karawang. Termasuk pada tahun 2014, kita tidak mendapatkan bantuan dana sama sekali," kata Alex.

Alex menegaskan, sampai saat ini pihak Petrogas tidak pernah memperoleh penyertaan modal dari Pemkab Karawang. Bahkan selama ini diakuinya, gaji untuk jajaran Direksi PT Petrogas-pun tidak ada.

"Silakan tanya ke DPPKAD langsung, apakah ada penyertaan modal yang masuk sejak tahun 2011. Kalau pun ada, pihak mana yang mengambilnya. Karena kami merasa tidak pernah menerimanya," kata dia.

Alex mengakui, penyertaan modal memang sudah pernah disetujui. Tetapi tiba-tiba dibatalkan tanpa ada kejelasan dari pihak Pemkab Karawang. 

Asisten Daerah II Pemkab Karawang Hadis Herdiana sebelumnya mengatakan, pihaknya terpaksa membekukan sementara seluruh kegiatan PT Petrogas Persada selama dilakukan evaluasi kinerja manajemen perusahaan daerah tersebut. "Kami juga sudah menghentikan bantuan-bantuan anggaran, termasuk anggaran untuk jajaran direksi Perusda Petrogas," kata Hadis.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login