IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertalite Mulai DIjual di 5 Provinsi Sumbagsel

Pertalite Mulai DIjual di 5 Provinsi Sumbagsel

Written By Indopetro portal on Tuesday, 6 October 2015 | 16:38

indoPetroNews.com– Pertamina kembali memperluas uji pasar Pertalite serentak di 5 Propinsi di Sumbagsel yaitu Sumatera Selatan (6 SPBU), Lampung (3 SPBU), Jambi (9 SPBU), Bengkulu (4 SPBU) dan Bangka Belitung (7 SPBU). Uji pasar ditandai dengan pengisian perdana Pertalite kepada konsumen di SPBU Antasari, Bandar Lampung. Pada saat yang sama, juga dilakukan di SPBU Golf Kenten Palembang, SPBU Patimura Jambi, SPBU Muntok Pangkal Pinang, SPBU Kalimantan Rawa Makmur Bengkulu.
 
SVP Marketing and Distribution Pertamina, M. Iskandar mengatakan “Ekspansi ini sebagai jawaban atas tanggapan positif konsumen terhadap produk Pertalite di beberapa daerah sebelumnya.”
 
Sejak uji pasar perdana pada Juli 2015, Pertalite sudah dipasarkan di 129 kota/kabupaten. Dengan kehadirannya di wilayah Sumbagsel, saat ini Pertalite sudah menjangkau 134 kota/kabupaten di Indonesia.
 
GM Marketing Operation Region (MOR) II, Herman M Zaini mengatakan “Sampai dengan akhir tahun 2015, MOR II yang mencakup wilayah Sumbagsel menargetkan 167 SPBU menjual Pertalite.” Secara nasional, Pertamina menargetkan Pertalite dijual di 1500 SPBU di seluruh Indonesia sampai dengan akhir 2015. Dengan kehadiran Pertlite di Sumbagsel, maka hingga hari ini, bahan bakar dengan RON 90 itu, sudah tersedia di 968 SPBU.
 
Herman menambahkan, “Pertalite dijual dengan harga Rp. 8.500,- per liter untuk Propinsi Sumsel, Jambi dan Lampung, sementara untuk Propinsi Babel dan Bengkulu, harga jual Pertalte Rp.8.300 per liter.”
 
Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini. Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Pertalite diharapkan menjadi alternatif bahan bakar yang lebih baik dari Premium bagi konsumen.
 
Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih). Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Meskipun efek detergency yang lebih optimal bisa diperoleh konsumen dengan menggunakan Pertamax series. Pertalite juga memiliki kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air. Kandungan tersebut pada Pertalite akan menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin.
***
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login