IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Minta Insentif Remajakan Dua Kilang

Pertamina Minta Insentif Remajakan Dua Kilang

Written By kusairi kusairi on Friday, 23 October 2015 | 05:50

indoPetroNews.com - PT. Pertamina (Persero) berencana melakukan peremajaan pada dua kilang miliknya. Kedua kilang tersebut adalah, Kilang Cilacap, Jawa Tengah dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Manajemen Pertamina mengatakan kedua kilang tersebut memiliki investasi sebesar USD 10 miliar, untuk itu perusahaan BUMN ini meminta agar pemerintah memberi insentif.

Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan setiap kilang membutuhkan biaya sebesar US$5 miliar. Dengan dua kilang total anggaran yang dibutuhkan US$10 miliar. Dengan, peremajaan tersebut, diperkirakan total produksi dua kilang tersebut bisa mencapai 1 juta KL.

"Butuh biaya US$10 miliar. Kita juga sudah bicara dengan Menko (Perekonomian) dan Menkeu untuk permohonan insentif, karena kita tahu bangun kilang IRR kecil," ujar Dwi di Jakarta, Kamis (22/10).

Dwi bilang, proyek kilang merupakan proyek padat modal, investasi yang tinggi dan butuh waktu lama untuk mengembalikan modal tersebut. Untuk mencapai efisiensi investasi, pihaknya mengajukan insentif ke pemerintah. Pertamina menargetkan peremajaan kilang tersebut dapat selesai dalam waktu lima tahun ke depan.

Selain itu, untuk produksi BBM, Pertamina juga memperoleh tambahan dari program Residual Fluid Catalytic Cracker (RFCC) sebanyak 30 ribu KL, juga dari kilang TPPI yang kini dikelola Pertamina sebanyak 40 ribu KL, tapi akan terus bertambah hingga 100 ribu KL. "Mereka (TPPI) saat ini baru 40 rubu KL, bisa bekerja dengan full load 100 ribu KL," ujarnya. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login