IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Salahkan Pasar Otomotif

Pertamina Salahkan Pasar Otomotif

Written By Indopetro portal on Friday, 23 October 2015 | 16:58

indoPetroNews.com - PT. Pertamina (Persero) menilai pasar otomotif yang mengalami kelesuan turut memangkas penjualan produk Pelumas Pertamina.

"(Penjualan) pelumas fluktuatif berkaitan juga dengan kondisi industri otomotif yang penjualan kendaraan bermotornya turun," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, di Jakarta, Jumat (23/10).

Kata Bambang, penjualan BBM di kuartal ketiga 2015 hanya 15,69 juta kilo liter (kl), atau menurun 0,91 juta kl dari periode yang sama tahun lalu sebesar 16,60 juta kl. "Penjualan BBM memang bertahap naik dari kuartal satu dua dan tiga, tapi masih pelan," kata Bambang.

Seiring membaiknya ekonomi nasional, Pertamina berharap angka penjualan produk BBM membaik di kuartal empat tahun ini. Perseroan menargetkan bisa menjual produk BBM hingga mencapai 16 juta kl lebih.

"Kami berharap di akhir tahun bisa mencapai 16 juta kl dengan kondisi ekonomi yang lebih baik," kata Bambang.

Di kinerja penjualan Pelumas, Bambang mengakui belum ada pencatatan angka yang membanggakan. Di kuartal tiga 2015, penjualan Pelumas Pertamina hanya mencapai 0,10 juta kl, yang di triwulan ketiga bisa 0,12 juta kl.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login