IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » PGN : Proyek CNG Tambak Aji Jadi Percontohan

PGN : Proyek CNG Tambak Aji Jadi Percontohan

Written By Indopetro portal on Wednesday, 7 October 2015 | 18:52

indoPetroNews.com - Sukses dengan project compressed natural gas (CNG) di Tambak Aji, Semarang, saat ini PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) juga tengah membangun clustering CNG di Wijaya Kusuma di Semarang.

"Di Tambak Aji sudah berjalan, mengalirkan untuk industri dan rumah tangga," kata Head of Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto, di Jakarta, Rabu (7/10).

Diketahui PGN tengah memaksimalkan penyebaran gas bumi, perusahaan BUMN ini akan terus mengembangkan proyek CNG. Rencananya, proyek tersebut akan digunakan untuk menyebar pasokan gas ke daerah-daerah yang belum terjangkau infrastruktur gas bumi.

Irwan Andri Atmanto mengatakan, dengan CNG, gas bisa diangkut menggunakan truk tanpa harus membangun pipa, dengan begitu keberadaannya bisa disebar semaksimal mungkin.

"Kita ada pilot project di clustering CNG di Tambak Aji Semarang. Itu jadi percontohan bagi PGN untuk mengembangkan hal yang sama di lokasi lain," ujar Irwan.

Irwan menambahkan, dalam proyek ini PGN serius untuk menjalankan, karena investasinya tidak begitu mahal ketimbang harus menggunakan pipa untuk mengalirkan gas. Namun berapa biaya yang dikeluarkan, PGN masih enggan menjabarkannya. Begitupun dengan target penyebaran CNG tersebut, PGN enggan mengungkapkannya.

"Terkait hal itu (biaya invetasi dan target lokasi selanjutnya) belum bisa kami sampaikan," jelasnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login