IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Sugih Energi Lepas Saham Blok Lemang 15 Persen

Sugih Energi Lepas Saham Blok Lemang 15 Persen

Written By Indopetro portal on Saturday, 10 October 2015 | 17:23

indoPetroNews.com - Perusahaan migas, PT Sugih Energy Tbk. melalui anak usahanya, PT Eastwin Global Investments Limited menjual 15 Persen hak patisipasi (participating interest) di Blok Lemang PSC, Jambi kepada PT Hexindo Gemilang Jaya.

Keduanya sudah menandatangani farm-in agreement (FIA) pada 5 Oktober lalu. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan SUGI, Fachmi Zarkasi mengatakan dari transaksi itu diperkiraan nilai kumulatif yang akan diterima oleh Eastwin mencapai US$ 77 juta. Jumlah itu akan dibayarkan secara bertahap oleh Hexindo. Namun, pelaksanaan transaksi ini belum efektif karena ada persyaratan pendahuluan yang harus dipenuhi dulu oleh para pihak.

"Kami berharap pelaksanaan transaksi ini akan memberikan tambahan penghasilan bagi perseroan," ujar Zarkasi.

Seperti diketahui, Hexindo merupakan operator dari Blok Lemang PSC. Blok Lemang sendiri dimiliki oleh SUGI melalui kepemilikan 49 persen participating interest melalui Eastwin.

Selain itu, SUGI mengakuisisi 100 persen kepemilikan Eastwin pada 2012 lalu dengan harga beli US$ 218,06 juta dari Roots Capital Asia Ltd. Dana untuk pembelian Eastwin diperoleh dari penawaran umum terbatas.

Sebelumnya, SUGI sudah mendapat persetujuan dari pemerintah untuk mengembangkan Blok Lemang yang diproyeksi memproduksi minyak sebesar 1.635 barel per hari pada awal tahun 2016.

Puncak kapasitas produksi sebesar 4.187 barel per hari di tahun 2017. Sementara produksi gas sebesar 4,1 juta standar kaki kubik per hari juga pada tahun 2017. Pengembangan Blok Lemang itu mencakup pengerjaan Sumur Selong 1, Sumur Akatara 1, dan Sumur Atakara 2 yang seluruhnya dimulai dari tahap eksplorasi terlebih dahulu.

"Jadi SUGI berharap pengembangan Blok Lemang ini bisa dimulai pada tahun 2016 mendatang," katanya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login