IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Assosiasi Berharap Ada Perubahan Deregulasi Migas

Assosiasi Berharap Ada Perubahan Deregulasi Migas

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 24 November 2015 | 14:30

indoPetroNews.com - Indonesia Petroleum Association (IPA) berharap dalam empat tahun ke depan ada perubahan deregulasi dari pemerintah, sehingga bisa memperbaiki iklim investasi di Indonesia.

Direktur IPA, Sammy Hamzah, mengatakan, dengan kondisi saat ini, pemerintah merupakan harapan besar bagi pelaku usaha untuk memperbaiki iklim investasi. Saat ini, diakui Sammy, memang sudah mengarah ke sana.

"Kami berharap empat tahun ke depan banyak deregulasi dan langkah-langkah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang menggairahkan industri migas nasional. Kami melihat sudah ada langkah-langkah optimistis untuk perbaikan," ujar Sammy, di Jakarta, Selasa (24/11).

Di tengah pelemahan harga minyak dunia, pemerintah dinilai menjadi satu-satunya harapan dunia usaha agar aktivitas di sektor perminyakan bisa terus berjalan.

Sejumlah aturan yang dibuat pemerintah, lanjut Sammy, sudah mengarah pada perbaikin iklim investasi. Namun tantangan masih panjang untuk menghasilkan sesuai harapan.

Selain itu, untuk kembali menggairahkan iklim investasi, tantangan bagi pemerintah adalah koordinasi antar-departemen yang perlu diperbaiki. Pasalnya, banyak kebijakan yang saling berbenturan, seperti kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dengan Kementerian ESDM terkait pinjam pakai lahan. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login